Bupati Inhu  Dukung Pelaksanaan Uji Kompetensi War

Peserta  UKW  Terima Hasil Penilaian dari Lembaga Pers Dr Soetomo

Kabid Kominfo Inhu Atan

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--- Pada tanggal 6 Juli 2019 lalu,  para peserta telah mengikuti ujian Uji Kompetensi Wartawan(UKW). Kegiatan UKW itu dilaksanakan di Inhu dan ditaja oleh Kominfo Indragiri Hulu (Inhu) dengan Lembaga Pers Dr Soetomo  (LPSD) Jakarta. 

Setelah hampir satu bulan,  akhirnya peserta yang dinyatakan lulus UKW itu menerima skip nilai hasil ujian yang dikeluarkan oleh LPDS. 

Kabid Kominfo Inhu Atan kepada wartawan Rabu (24/7/2019)  mengatakan,  bahwa pihaknya telah menerima hasil penilaian uji kompetensi wartawan baik dari tingkat muda,  madya dan utama. 

"Ya kita sudah jemput skip hasil nilai para peserta UKW di Inhu kemarin di Jakarta. Dan langsung kita serahkan kepada nama yang lulus UKW . Untuk hari ini,  kita  serahkan peserta yang di Kota Pekanbaru, sementara nanti yang di Inhu kita serahkan juga,  " ujar Atan saat berada di Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Atan,  pihaknya sangat menyambut baik atas terlaksananya ujian UKW di Kabupaten Inhu beberapa waktu lalu.'" Kegiatan UKW lalu sangat disambut baik oleh Bupati,  Wakil Bupati,  Sekda dan jajaran lainnya. Bahkan,  Bupati sangat mendukung jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut, " ungkap Atan.

Selain itu,  kata Atan,  dengan adanya pelaksanaan UKW kemarin tentu juga menjalin hubungan silaturahmi dengan para awak media, apakah yang ada di Inhu maupun di Kota Pekanbaru.

"Dari acara UKW kemarin tentu antara Kominfo dan media semakin baik lagi kedepannya. Sehingga jika ada kendala bisa dikordinasikan bersama, " sebut Atan.

Lebih jauh Atan menambahkan,  pihaknya juga  berharap dengan telah dilaksanakannya ujian UKW ini,  maka para wartawan yang mencari berita dan bisa berkomunikasi dengan baik terhadap para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

" Kita harapan kepada para kepala OPD yang ada di Pemkab ini bisa bekerjsama dan memberikan kemudahan bagi para wartawan yang mencari berita. Terutama bagi para wartawan yang sudah mengikuti ujian UKW ini. Dengan begitu,  hubungan antara pejabat dan media semakin akrab dan harmonis, " harap Atan.

Diterangkan Atan,  sebelumnya pak Bupati Inhu dan jajarannya sangat mendukung semua kegiatan yang telah dilaksanakan terkait ujian UKW tersebut.

"Ya kemarin pak Bupati bilang ia sangat apresiasi kegiatan UKW yang dilakukan. Bahkan,  ia juga menyarankan kedepannya untuk bisa mengelar acara seperti pelatihan dan seminar. Oleh sebab itu,  tentu kita akan selalu berkordinasi dengan semua pihak, 
sehingga apa yang diinginkan pak Bupati dalam memajukan wartawan di Inhu bisa terlaksana dengan baik,  " tutur Atan. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar